sunbanner

Mengapa Gringsing? Keindahan Terpendam di Balik Kecamatan Terjauh Batang, Juara 1 dan 2 Dihuni Bawang atau Reban?

Mengapa Gringsing? Keindahan Terpendam di Balik Kecamatan Terjauh Batang, Juara 1 dan 2 Dihuni Bawang atau Reban?

Mengapa Gringsing? Keindahan Terpendam di Balik Kecamatan Terjauh Batang, Juara 1 dan 2 Dihuni Bawang atau Reban?-PEXEL-

Mengunjungi Kecamatan Bawang di Kabupaten Batang bisa menjadi pengalaman menarik bagi siapa pun yang ingin merasakan udara yang lebih sejuk.

Selain memiliki kecamatan dengan suhu dingin seperti Bawang, Kabupaten Batang juga memiliki daerah-daerah yang terletak cukup jauh dari pusat ibukota.



Perjalanan menuju ke daerah-daerah terpencil ini seringkali memakan waktu yang cukup lama dan melelahkan bagi para pengunjung.

Dalam Buku Pdf BPS Kabupaten Batang dalam angka tahun 2023, tercatat beberapa kecamatan yang termasuk dalam kategori terpencil dan jaraknya cukup jauh dari ibukota:

Baca juga: Persis Tapi Beda? Wamena Baliem Valley di Pegunungan Jayawijaya Papua Mempunyai Kemiripan Seperti Negara Lain, Panorama Alam Swiss Ala Nusantara? 





×

Baca juga: Rencana Baru Banten Akan Tambah 1 Kota dan 3 Kabupaten, Berjarak 164 Km dari Tangerang! Apa yang Membuat DPR RI Mengiyakan Pemekaran Ini?

1. Kecamatan Bawang

Kecamatan Bawang dikenali sebagai wilayah paling terpencil di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, dengan jarak tempuh ke ibu kota, Batang, mencapai 48,00 kilometer.

2. Kecamatan Gringsing

Kecamatan Gringsing, demikian pula, menduduki peringkat kedua dalam daftar wilayah terpencil di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, dengan jarak tempuh ke ibu kota Batang sejauh 43,00 kilometer.

3. Kecamatan Reban

Kemudian, terdapat kecamatan Reban yang menempati peringkat ketiga sebagai wilayah terpencil di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, dengan jarak tempuh ke ibu kota Batang mencapai 37,00 kilometer.

Dengan demikian, diuraikan kecamatan-kecamatan terpencil dan terjauh di Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Semoga pengetahuan ini menambah pemahaman akan geografi wilayah Indonesia, khususnya di Kabupaten Batang, Jawa Tengah.***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr