sunbanner

Tenggelamkan APBD Rp75 Miliar Demi Bangun Jembatan Terpanjang di Sulawesi Selatan dengan Memakai Teknologi Canggih Peredam Gempa, Dimanakah Letaknya?

Tenggelamkan APBD Rp75 Miliar Demi Bangun Jembatan Terpanjang di Sulawesi Selatan dengan Memakai Teknologi Canggih Peredam Gempa, Dimanakah Letaknya?

Melampaui Cidadap ke 4 Kecamatan Terpencil di Kabupaten Sukabumi, Persinggahan Baru yang Menanti!--

Pembangunannya dilakukan sebagai pengganti jembatan gantung kayu yang telah berdiri sejak tahun 1993. Infrastruktur yang lama tersebut, setelah berusia 30 tahun, dianggap tidak lagi aman untuk digunakan oleh masyarakat.

Proyek infrastruktur ini dimulai sejak tahun 2020 dan memakan waktu beberapa tahun hingga selesai. Kini, Jembatan Pacongkang telah menjadi ikon baru yang menarik perhatian banyak orang, terutama karena desainnya yang estetis dan menarik untuk difoto.



Dengan struktur baja pelengkung yang dicat dengan warna merah dan putih, jembatan tersebut memberikan kesan yang segar dan menarik.

Baca juga: Jaraknya Jauh Kemana-mana! Berikut 3 Kecamatan Terjauh di Kabupaten Batang yang Tak Tersentuh Keramaian Ibu Kota?

Baca juga: Bali Resmi Bentuk Daerah Baru dengan Luas 127,78 Km2, Wilayah Kecil yang Punya Jarak dari Badung Cuma 14 Km





×

Baca juga: Luasnya 661,52 km2 dan 8.651,20 km2 Kini Jawa Barat Resmi jadi 3 Bagian! Namanya Terinspirasi dari Leluhur Kota Bandung Siapa Itu?

Lokasi Jembatan Pacongkang terletak di Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, yang menjadikannya sebagai jalur utama penghubung antara dua kabupaten sekaligus, yaitu Kabupaten Soppeng dan Kabupaten Bone.

Jembatan tersebut melintasi Sungai Walanae, menjadi jaringan infrastruktur vital bagi daerah tersebut.***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr