sunbanner

Daerah Mana yang Diam-Diam Hilang di RIAU? Malah Muncul Kabupaten Baru Terbentuk, Luasnya Setara 13.408,72 Km2!

Daerah Mana yang Diam-Diam Hilang di RIAU? Malah Muncul Kabupaten Baru Terbentuk, Luasnya Setara 13.408,72 Km2!

Daerah Mana yang Diam-Diam Hilang di RIAU? Malah Muncul Kabupaten Baru Terbentuk, Luasnya Setara 13.408,72 Km2!-Berbagai Sumber-

Menurut data yang dirilis oleh Badan Pusat Statistik (BPS) pada tahun 2022, jumlah penduduk Provinsi Riau diperkirakan mencapai sekitar 6,61 juta jiwa.

Populasi ini tersebar di 10 kabupaten dan 2 kota yang membentang di seluruh wilayah provinsi ini. Luas wilayah Provinsi Riau sendiri mencapai 89.935,896 kilometer persegi.



Tidak disangka, Provinsi Riau juga melaksanakan pembentukan kabupaten baru yang luas wilayahnya.

Pembentukan kabupaten baru ini merupakan hasil dari kebijakan pemekaran wilayah yang dilakukan dalam rangka optimalisasi pelayanan publik.

Baca juga: Destinasi Menarik! Cek Lokasi Air Terjun Kiti-Kiti di Papua Barat yang Istimewa Pemandangan Alamnya, Pecinta Petualang Wajib Coba!





×

Baca juga: Terkenal Penghasil Timah, Inilah 4 Kabupaten di Provinsi Bangka Balitung Fix Punya Wilayah Baru, Ternyata Hasil Pemekaran?

Baca juga: Jauh dari Hingar-Bingar, Dimana Daerah Tersepi yang Membuat Anda Merasa Tenang di Cilacap, Jawa Tengah? Cek Lokasinya

Kabupaten baru yang dimaksud adalah Kabupaten Pelalawan, yang diresmikan sebagai entitas administratif pada tahun 1999.

Kabupaten Pelalawan terbentuk dari pemekaran wilayah Kabupaten Kampar, dengan mekanisme yang diatur oleh Undang-Undang Nomor 53 Tahun 1999.

Pembentukan Kabupaten Pelalawan menjadi bagian integral dari Provinsi Riau, dan hingga saat ini, statusnya tidak berubah.

lanjutan

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr