sunbanner

Melintasi Jembatan Terpanjang Sumatera Utara Panjangnya 600 Meter Lintasi 2 Wilayah Besar dengan Pemandangan Sunset Memukau Cuma Satu-Satunya?

Melintasi Jembatan Terpanjang Sumatera Utara Panjangnya 600 Meter Lintasi 2 Wilayah Besar dengan Pemandangan Sunset Memukau Cuma Satu-Satunya?

Melintasi Jembatan Terpanjang Sumatera Utara Panjangnya 600 Meter Lintasi 2 Wilayah Besar dengan Pemandangan Sunset Memukau Cuma Satu-Satunya?-PEXEL-

Nama "Tabayang" sendiri merupakan singkatan dari "Tanjung Balai dan Sei Kepayang," yang melambangkan dua daerah yang dihubungkan oleh jembatan ini.

Diresmikan pada tahun 2008 pada masa pemerintahan Gubernur Syamsul Arifin, Jembatan Tabayang telah menjadi objek daya tarik utama bagi penduduk setempat serta wisatawan yang berkunjung ke Sumatera Utara.



Pemandangan matahari terbenam yang memukau menjadi salah satu keunggulan jembatan ini.

Baca juga: Produsen Kelapa Terbesar di Malang Mampu Hasilkan 3.000 Ton Lebih! Lawang atau Dampit? Temukan Jawabannya di Sini!

Baca juga: Akhirnya RI Berhasil Menguasai Negera dengan Luas 45.040 Km2 dan Jadi Bagian dari Jawa Timur, Cuma 8 Jam Aja dari Surabaya Kini Disulap jadi





×

Baca juga: Daerah Mana yang Diam-Diam Hilang di RIAU? Malah Muncul Kabupaten Baru Terbentuk, Luasnya Setara 13.408,72 Km2!

Meski sudah berdiri sejak lama, Jembatan Tabayang tetap menjulang tinggi dan kokoh, menjadi saksi bisu perjalanan waktu di sekitar daerah Tanjung Balai dan Sei Kepayang.

Tak heran jika jembatan ini menjadi tempat favorit bagi masyarakat Tanjung Balai. Terutama pada sore hari, Jembatan Tabayang selalu dipadati oleh masyarakat.

Terutama anak muda yang mencari suasana yang menenangkan dan pemandangan yang menakjubkan.

lanjutan,

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr