sunbanner

Rahasia Keindahan Tersembunyi di Pulau Maratua, Kalimantan Timur Yang Berhasil Menarik Wisatawan Sebesar 20 Ribu Tiap Tahun dengan Pasir Putih yang Memukau

Rahasia Keindahan Tersembunyi di Pulau Maratua, Kalimantan Timur Yang Berhasil Menarik Wisatawan Sebesar 20 Ribu Tiap Tahun dengan Pasir Putih yang Memukau

pulau-ELG21/pixabay-

Namun, pesona alam Kalimantan Timur tidak berhenti di Pulau Derawan.

Taman Nasional Kutai, yang terletak di Kabupaten Kutai Timur, menghadirkan keindahan alam hutan hujan tropis yang melimpah serta fauna langka seperti orangutan, gajah, dan buaya air tawar.



Terdapat spot-spot wisata seperti surga tersembunyi yang menjadi magnet bagi banyak wisatawan, baik dari dalam maupun luar negeri.

Salah satu spot surga tersembunyi yang menjadi daya tarik utama adalah Pulau Maratua.

Sebagai salah satu dari 31 gugus pulau di Kepulauan Derawan, Pulau Maratua memukau dengan pasir putihnya yang memikat hati.





×

Pulau ini juga dikenal karena menyimpan sejumlah titik penyelaman yang istimewa, menjadikannya surga bagi para penyelam dan penggemar snorkeling.

Pesona Pulau Maratua tidak hanya terletak pada keindahan alamnya, tetapi juga pada keunikan bentuknya yang mirip huruf "U" yang panjang.

Wisatawan dapat mengeksplorasi pulau ini dengan menggunakan perahu cepat atau speedboat dari Dermaga Sanggam di Kota Tanjung Redeb, Berau ke Maratua.

Baca juga: Bukan di Banjarmasin! Inilah Jembatan Baru yang ada di Kalimantan Selatan Jangan Kaget Anggarannya Mencapai Rp15,3 Miliar dengan Panjang 170 Meter

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr