sunbanner

Kota Terkecil di Jawa Timur yang Menyimpan Keunggulan Tak Terduga, Anda Tahu Kota Apa?

Kota Terkecil di Jawa Timur yang Menyimpan Keunggulan Tak Terduga, Anda Tahu Kota Apa?

Mojokerto --

Kota Terkecil di Jawa Timur yang Menyimpan Keunggulan Tak Terduga, Anda Tahu Kota Apa?

Tak banyak warganet yang mengetahui bahwa Jawa Timur ternyata memiliki kota terkecil, yang judtru menjadi pusat beberapa pabrik dan perusahaan berkecipung.



Tak kalah dengan kota dan kabupaten lain, justru kota kecil ini juga meghadirkan beragam wisata sangat menarik dan pusatnya anak muda dan para keluarga cemara.

Baca juga: Magetan, Ngawi, Madiun, dan Ponorogo Akhirnya Bergabung dengan Wonogiri, Klaten dan Sragen Buat Jatim dan Jateng Akhirnya Bersatu, Akankah Bisa?

Baca juga: Bukan Sapi! Ternyata di Malang Terdapat 14 Jenis Hewan Ternak yang Berhasil Dikembangbiakkan, Salah Satunya Hewan Favorit Prabowo Subianto





×

Baca juga: Warga Jabar jangan Kaget! Wilayah di Jawa Barat Kini Makin Besar dan Luas Usai Merebut Daerah DKI Jakarta Seluas 35,41 Km2 dengan Nama Unik

Sementara itu, diketahui bahwa Provinsi Jawa Timur merupakan provinsi terluas pulau jawa dengan luas wilayah membentang hingga 47.803,49 km2.

Daerah yang disebut kota terkecil di Jawa Timur bahkan seluruh pulau Jawa adalah kota Mojokerto.

Kota Mojokerto merupakan wilayah administratif di dalam wilayah Kabupaten Mojokerto dan hanya berjarak 50 kilometer dari Kota Surabaya.

Kota terkecil di Pulau Jawa yang dirangkum berbagai sumber tersebut, menurut Badan Pusat Statistik (BPS) Jawa Timur, luas wilayah Kota Mojokerto hanya 20,21 kilometer persegi.

Secara administratif kota ini hanya terdiri dari tiga kecamatan yaitu Kecamatan Magersar, Kecamatan Kranggan dan Kecamatan Prajurit Kulon.

Tak kalah dengan kota lain, Mojokerto pamerkan beragam industri potensial hingga pamerkan wisata bergengsi pusatnya anak muda, cek pada halaman berikutnya,

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr