sunbanner

Jangan Salah Sangka! Daerah Terkecil di Jawa Barat Bukan Cimahi atau Purwakarta, Daerah Mana?

Jangan Salah Sangka! Daerah Terkecil di Jawa Barat Bukan Cimahi atau Purwakarta, Daerah Mana?

Cirebon--

Jangan Salah Sangka! Daerah Terkecil di Jawa Barat Bukan Cimahi atau Purwakarta, Daerah Mana?

Buat penasaran aja nih? yakin sudah tahu mana daerah paling sempit dan terkecil di Jawa Barat yang ternyata bukan Cimahi atau Purwakarta?



Bila seblumnya selalu berpikir bahwa daerah tersempit di Jawa Brat ialah Cimahi dan Purwakarta ternyata kamu salah namun tidak 100 persen salah, loh bagaimana?

Simak selengkapnya di bawah ini.

Baca juga: Kabupaten Sumedang Ternyata Berasal dari Singkatan, Simak Sejarah dan Asal-Usul Kabupaten di Jawa Barat yang Mengagumkan





×

Baca juga: Luas Hanya 31 Km2, Simak Kota Tersempit di Sumatera Utara, Ternyata Bukan di Binjai, Lalu di Wilayah Apa?

Baca juga: Kunjungi 3 Mall Terbesar di Kendal, Destinasi Wajib untuk Belanja dan Nongkrong Kaum Hawa, Dimana Lokasinya? Cek Disini

Perlu diketahui bahwa Jawa Barat adalah sebuah provinsi di Indonesia yang terletak di pulau Jawa dekat Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Provinsi yang dikenal dengan nama Tanah Pasundan ini memiliki luas wilayah yang cukup luas yaitu 35.378 kilometer persegi.

Meskipun Jawa Barat tidak hanya memiliki wilayah yang sangat luas tetapi juga memiliki jumlah penduduk yang sangat banyak, sepadan dengan jumlah luasnya.

Ditemukan bahwa ada sekitar 48,64 juta penduduk pada Juni 2022. Namun, tahukah Anda daerah mana yang memiliki wilayah tersempit di provinsi Jawa Barat?

Padahal, luas wilayah tersempit di Jawa Barat ini tidak mencapai satu persen dari total luas provinsi Jawa Barat.

Seperti yang dilansir dari jabar.bps.go.id tentang Jabar Dalam Angka Tahun 2022, berikut adalah wilayah tersempit di Jawa Barat.

Simak daftar daerah terkecil di Jawa Barat, ada pada halaman berikutnya,

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr