sunbanner

CEK 10 Kota dan Kabupaten Terbesar di Papua yang Cocok untuk Wisata Alam, Dekat dengan Laut, Akses Mudah, dan Sudah Termodernisasi

CEK 10 Kota dan Kabupaten Terbesar di Papua yang Cocok untuk Wisata Alam, Dekat dengan Laut, Akses Mudah, dan Sudah Termodernisasi

Jayapura--

6. Kota Biak

Kota Biak merupakan salah satu kota terbesar di Papua, juga menjadi ibu kota dari Kabupaten Biak Numfor.

Berdasarkan data pada tahun 2018, jumlah penduduk kabupaten ini sebanyak 148.404 jiwa, terdiri dari 76.286 jiwa laki-laki dan 72.118 jiwa perempuan.



Letak geografis Kabupaten Biak Numfor yang berada di Teluk Cenderawasih memiliki dua pulau utama, yaitu Pulau Biak dan Pulau Numfor, membuat posisinya sangat strategis untuk membangun kawasan industri dan pariwisata.

Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Supiori, serta tidak berada di Pulau Irian.

Berada di sebelah utara daratan Papua dan berhadapan langsung dengan Samudera Pasifik, Kabupaten Biak Numfor memiliki posisi yang strategis dan penting untuk menjalin hubungan dengan dunia luar, seperti negara-negara di kawasan Pasifik, Australia, dan Filipina.





×

Kabupaten ini terdiri dari dua pulau kecil, yaitu Pulau Biak dan Pulau Numfor, serta lebih dari 42 pulau sangat kecil, salah satunya adalah Kepulauan Padaido yang menjadi primadona pengembangan kegiatan dari berbagai pihak.

Luas keseluruhan Kabupaten Biak Numfor adalah 5,11% dari luas wilayah provinsi Papua.

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr