sunbanner

Mana Calon Ibukota Kapuas Raya Provinsi Baru Pemekaran Kalbar? Pemerintah Sepakat Tunjuk Wilayah Ini, Bukan Pontianak

Mana Calon Ibukota Kapuas Raya Provinsi Baru Pemekaran Kalbar? Pemerintah Sepakat Tunjuk Wilayah Ini, Bukan Pontianak

daerah-deborah/pexels-

Menurut laman resmi kalbarprov.go.id, penetapan ibu kota Provinsi Kapuas Raya direncanakan sejauh 322 km dari ibu kota Provinsi Kalimantan Barat saat ini, yaitu Pontianak.

Namun, lokasi yang tepat untuk ibu kota provinsi baru ini masih dalam tahap penentuan dan memerlukan persetujuan dari pemerintah pusat.



Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., telah menyampaikan bahwa pemerintah provinsi telah mengajukan rencana pembentukan provinsi baru ini kepada pemerintah pusat.

Namun, saat ini masih ada moratorium dari pemerintah pusat terkait dengan Undang-Undang Pembentukan Provinsi baru. Ini berarti bahwa perubahan status provinsi baru masih memerlukan persetujuan dan proses yang panjang.

Meskipun demikian, pemerintah provinsi sudah mulai mempersiapkan sejumlah langkah awal terkait pembentukan Provinsi Kapuas Raya.





×

Baca juga: Streaming Nonton Drama Korea Castaway Diva Episode 1 Subtitle Indonesia: Link, Jadwal Tayang, Sinopsis Beserta Daftar Pemain

Baca juga: Cara Mudah Buat Poster Ala Disney Pixar Pakai AI Viral TikTok! Buat Gambar Keinginan Anda Sesuai Karakter Kartun

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr