sunbanner

TOK! 3 Provinsi Baru Pemekaran Sumatera Utara Bakal Dibentuk, Medan Jadi Ibukota Daerah Mana? Simak Isu Wacana DOB

TOK! 3 Provinsi Baru Pemekaran Sumatera Utara Bakal Dibentuk, Medan Jadi Ibukota Daerah Mana? Simak Isu Wacana DOB

daerah-mustaf/unplash-

Sumatera Utara, sebuah provinsi yang terletak di bagian utara Pulau Sumatera, Indonesia, telah menjadi pusat perhatian karena isu pemekaran wilayah yang beredar.

Provinsi ini memiliki ciri khas dengan 25 kabupaten, 8 kota, 325 kecamatan, dan 5.456 kelurahan atau desa yang membentuk keragaman dan kekayaan budaya yang luar biasa.



Belakangan ini, muncul isu atau wacana mengenai pemekaran wilayah di Sumatera Utara yang akan memunculkan tiga provinsi baru yang terpisah dari Provinsi Sumatera Utara.

Salah satu dari ketiga provinsi baru tersebut akan beribukota di Padang Sidempuan, sebuah kota yang memiliki potensi besar untuk menjadi pusat pemerintahan yang efisien.

Provinsi Tapanuli merupakan salah satu dari tiga provinsi baru yang direncanakan. Provinsi ini akan mencakup 6 kabupaten/kota, yaitu Tapanuli Utara, Toba, Samosir, Humbang Hasundutan, Tapanuli Tengah, dan kota Sibolga.





×

Ibukota Provinsi Tapanuli direncanakan berada di Kecamatan Siborong-borong atau di Kota Sibolga, sebuah langkah penting untuk memajukan wilayah ini.

Baca juga: Pilihan Microwave Hemat Energi, Solusi Terbaik Mengurangi Beban Listrik di Rumah Anda dengan Harga Terjangkau!

Baca juga: Streaming Nonton Drama Korea Castaway Diva Episode 1 Subtitle Indonesia: Link, Jadwal Tayang, Sinopsis Beserta Daftar Pemain

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr