sunbanner

6 Kabupaten dan Kota di Sumsel Ini Terpilih Masuk Provinsi Baru, Jangan Kaget! Rencana Matang Ini Terwujud Tahun 2024?

6 Kabupaten dan Kota di Sumsel Ini Terpilih Masuk Provinsi Baru, Jangan Kaget! Rencana Matang Ini Terwujud Tahun 2024?

daerah-pexels/luca-

Rencana pembentukan provinsi baru yang merupakan hasil pemekaran dari Provinsi Sumatera Selatan ini akan diberi nama Sumatera Selatan Barat, dengan target pencapaian pembentukan sebelum pemilu pada tahun 2024.

Daerah Otonom Baru (DOB) Sumsel Barat ini akan mencakup beberapa wilayah, termasuk Kota Lubuklinggau, Kota Pagaralam, Kabupaten Lahat, Kabupaten Empat Lawang, Kabupaten Musi Rawas, dan Kabupaten Muratara.



H. Ridwan Mukti yakin bahwa tim presidium yang akan segera terbentuk ini akan mendapatkan dukungan yang cukup kuat dan akan membantu mempercepat proses pemekaran.

Sejumlah daerah yang direncanakan akan bergabung dalam DOB Sumsel Barat mencakup Kota Lubuklinggau, Kota Pagaralam, Kabupaten Lahat, Kabupaten Empat Lawang, Kabupaten Musi Rawas, dan Kabupaten Muratara.

Dari keenam wilayah administrasi tersebut, hingga saat ini, hanya Kabupaten Empat Lawang yang telah melakukan paripurna dan secara resmi mendukung rencana pemekaran provinsi ini.





×

Baca juga: Streaming Nonton Drama Korea Castaway Diva Episode 1 Subtitle Indonesia: Link, Jadwal Tayang, Sinopsis Beserta Daftar Pemain

Baca juga: Cara Mudah Buat Poster Ala Disney Pixar Pakai AI Viral TikTok! Buat Gambar Keinginan Anda Sesuai Karakter Kartun

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr