sunbanner

Mengharukan Kisah Pahlawan dari Jembatan Pak Kasih Tayan yang Menginspirasi di Kalimantan Barat

Mengharukan Kisah Pahlawan dari Jembatan Pak Kasih Tayan yang Menginspirasi di Kalimantan Barat

Jembatan Pak Kasih Tayan--

Tidak perlu menyewa kapal wisata, pengunjung dapat menikmati panorama matahari tenggelam melalui jembatan yang panjang ini.

Jembatan yang dimaksud adalah Jembatan Pak Kasih Tayan. Nama Pak Kasih diambil dari tokoh yang berjasa di daerah tersebut, menjadi simbol penghargaan terhadap jasa dan kontribusinya dalam pembangunan jembatan ini.



Dengan pesona dan keindahan yang dimiliki, Jembatan Pak Kasih Tayan menjadi ikon yang memperkaya keindahan alam Kalimantan Barat dan menawarkan pengalaman yang tak terlupakan bagi setiap pengunjung yang melintasinya.

Nama "Pak Kasih Tayan" yang menjadi nama jembatan ini diusulkan oleh Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis, sebagai penghormatan kepada salah satu pahlawan suku Dayak yang berjuang melawan NICA (Belanda) pada masa lalu.

Pak Kasih adalah seorang pahlawan yang menginspirasi semangat juang 22 tentara lainnya dalam memerangi NICA di Desa Sidas, Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat.





×

Pertempuran ini dikenal dengan nama Perang Sidas, yang tragisnya berakhir dengan gugurnya Pak Kasih dan para rekan-rekannya.

Cek pada halaman berikutnya,

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr