sunbanner

Jalan Tol di Sumatera Utara Menawarkan Pemandangan yang Menakjubkan, Dilengkapi dengan 2 Terowongan Menembus Awan ke-7 dalam Jarak 22,3 Km

Jalan Tol di Sumatera Utara Menawarkan Pemandangan yang Menakjubkan, Dilengkapi dengan 2 Terowongan Menembus Awan ke-7 dalam Jarak 22,3 Km

Tol Trans Sumatera--

Desain jalan tol ini sendiri sangat rumit, mengingat harus melewati hamparan perbukitan hijau yang luas.

Untuk menghadapi tantangan tersebut, dibangunlah dua terowongan yang saling terhubung, sehingga memastikan efisiensi dalam perjalanan.



Tidak hanya itu, juga terdapat terrace dan elemen-elemen lainnya yang menambah kesempurnaan ruas jalan tol di Sumatera Utara ini.

Kabar baiknya, ruas jalan tol terindah di Sumatera Utara ini telah selesai dibangun pada Juni 2022 lalu.

Ruas jalan tol ini menjadi daya tarik tersendiri di Sumatera Utara yang sayang untuk dilewatkan.





×

Dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk membangunnya dan melibatkan pembebasan lahan dari masyarakat sekitar.

Namun, hasilnya begitu memuaskan dengan rampungnya pembangunan tersebut pada Juni 2022 lalu.

Biaya pembangunan ruas jalan tol ini sebagian besar didapatkan melalui pinjaman luar negeri yang diawasi oleh Kementerian PUPR.

Meskipun proses pembangunannya cukup rumit dan memakan waktu, namun ruas jalan tol ini diyakini akan memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi.

Hal ini dikarenakan ruas jalan tol ini dirancang untuk mempersingkat waktu perjalanan menuju destinasi wisata populer, yaitu Danau Toba.

Selain itu, pembangunan ruas jalan tol ini juga diharapkan dapat menjadi pendukung bagi perkembangan lintas sektor di wilayah pantai barat Sumatera Utara.

Kemajuan dan perkembangan pembangunan ini dipercaya akan menarik minat investor untuk menginvestasikan modalnya di Pantai Barat Sumatera Utara.

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr