sunbanner

Panjangnya 8,15 Km, Jalan Tol Terpanjang di Jawa Barat Melewati Gunung dan Menyuguhkan Pemandangan Stadion Si Jalak Harupat yang Terkenal

Panjangnya 8,15 Km, Jalan Tol Terpanjang di Jawa Barat Melewati Gunung dan Menyuguhkan Pemandangan Stadion Si Jalak Harupat yang Terkenal

ilustrasi Stadion Tertua di Indonesia Dibangun 1932 Ada di Jateng! Jadi Tribun Sepakbola Pertama di NKRI dengan Telan 30 Ribu Gulden!--

Selama ini, potensi pariwisata di daerah tersebut belum dimanfaatkan secara optimal karena terbatasnya akses dan sering terjadi kemacetan di jalan menuju lokasi wisata.

Namun, dengan adanya jalan tol ini, pariwisata di Kabupaten Bandung Selatan diharapkan akan semakin berkembang pesat.



Ada beberapa destinasi wisata menarik yang dapat dikunjungi di sekitar Tol Soroja, seperti Bumi Perkemahan Ranca Upas, Kawah Putih, dan Air Panas Ciwalini.

Selain itu, terdapat juga Situ Patenggang, Kebun Teh Rancabali, Bukit Jamur Rancabolang, Situ Cileunca, dan Perkebunan Teh Malabar yang dapat menjadi tujuan wisata yang menarik.

Keberadaan Tol Soroja diharapkan dapat memberikan dorongan bagi pertumbuhan industri dan pengembangan kawasan permukiman di sekitarnya.





×

Jalan Tol Soreang-Pasir Koja (Tol Soroja) ini menjadi urat nadi yang menghubungkan Kabupaten Bandung dengan Kota Bandung, membawa kemudahan akses dan berbagai potensi baru bagi kedua wilayah tersebut.

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr