sunbanner

Jaraknya 112 Km dari Payakumbuh, Terminal Bus Baru di Padang Ini Megah dan Mewah, Melebihi Terminal Bus Purabaya Surabaya!

Jaraknya 112 Km dari Payakumbuh, Terminal Bus Baru di Padang Ini Megah dan Mewah, Melebihi Terminal Bus Purabaya Surabaya!

Terminal Tipe A Anak Air --

Sudah bertahun-tahun Kota Padang tidak memiliki terminal yang membuatnya menjadi satu-satunya ibu kota provinsi di Indonesia tanpa terminal sendiri.

Seiring dengan penutupan terminal antarkota seperti Terminal Lintas Andalas di pusat Kota Padang dan terminal regional Bengkuang, situasinya semakin sulit.



Sebelumnya, Sumatera Barat memiliki Terminal Bengkuang di Aia Pacah, tetapi pada tahun 2009, terminal tersebut berubah fungsi menjadi Balai Kota Padang setelah terkena dampak gempa.

Menhub menyampaikan hal ini saat meninjau Terminal Tipe A Anak Air yang terletak di Jalan Adinegoro No.20, Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat.

Saat ini, Kota Padang memiliki terminal bus yang megah bernama Terminal Bus Tipe A Anak Air, yang dibangun oleh pemerintah.





×

Menhub menjelaskan bahwa terminal ini akan menjadi pusat transportasi untuk bus antarkota maupun angkutan perkotaan di Kota Padang.

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr