sunbanner

37 Desa Siap Tenggelam Demi Bendungan Megah dengan Dana Fantastis di 3 Kabupaten Jawa Tengah, Telan US$ 283,1 Juta!

37 Desa Siap Tenggelam Demi Bendungan Megah dengan Dana Fantastis di 3 Kabupaten Jawa Tengah, Telan US$ 283,1 Juta!

Mengguncang Dalam Gelap, Bendungan Ajaib Bakal Terangi 8.750 Rumah di Maluku, Sebab Sumber Listrik 8 Megawatt-Berbagai Sumber-

Nama besar yang melekat pada bendungan ini adalah Bendungan Kedungombo, atau lebih dikenal dengan sebutan hangat "Waduk Kedungombo", sebuah simbol kemegahan dan keberhasilan pembangunan di tengah masyarakat.

Luas waduk yang memukau ini mencapai kurang lebih 6.576 hektar, terbagi atas lahan perairan seluas 2.830 hektar dan lahan daratan seluas 3.746 hektar, menambah daya tarik dan keanggunan bagi lingkungan sekitar.



Tidak hanya sebagai sumber air untuk irigasi dan penampungan, kini Waduk Kedungombo telah menjadi magnet bagi para wisatawan, baik dari dalam negeri maupun mancanegara, yang ingin menikmati keindahan alam dan kegiatan rekreasi di sekitarnya.

Baca juga: Bingung Mau Kasih Hadiah Apa? Simak 30 Ide Kado Hari Valentine untuk Pasangan, Dijamin Si Dia Tambah Sayang

Baca juga: Kabupaten Magetan Dalam Dilema, 5 Kecamatan yang Berpotensi Dipindahkan karena Menjadi Wilayah Tersepi di Jawa Timur, Termasuk Kecamatan Sidorejo





×

Baca juga: Jaraknya 112 Km dari Payakumbuh, Terminal Bus Baru di Padang Ini Megah dan Mewah, Melebihi Terminal Bus Purabaya Surabaya!

Berdasarkan informasi yang dikutip dari laman resmi jatengprov.go.id, pemerintah telah menghadirkan berbagai obyek wisata di sekitar Waduk Kedungombo yang dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap, seperti warung makan terapung, jetsky, speedboat, bebek air, naik kuda, dan area bermain anak.

Pengunjung dapat menikmati keindahan pemandangan alam Jawa Tengah dengan menggunakan perahu motor di waduk tersebut.

Cek pada halaman berikutnya,

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr