sunbanner

Sejarah Panjang Pembangunan Waduk Terbesar di Jawa Tengah! Sragen dan Boyolali Keseret Imbas Tenggelamnya Sejumlah Desa?

Sejarah Panjang Pembangunan Waduk Terbesar di Jawa Tengah! Sragen dan Boyolali Keseret Imbas Tenggelamnya Sejumlah Desa?

Pesona Era Soeharto: Dana Rp22 Miliar Bangun Waduk Terbesar di Kulon Progo! Jadi Wisata Kece Buat Healing dan Hilangkan Stress-unplash-

Pembangunan waduk Kedungombo

Waduk Kedungombo adalah sebuah bendungan yang terletak di Jawa Tengah, yang memiliki peran penting dalam mengatur aliran air dari Sungai Serang yang melintasi wilayah Kabupaten Boyolali dan Kabupaten Klaten.

Selain menjalankan fungsi utamanya sebagai sumber air irigasi dan pengendali banjir, waduk ini juga memiliki daya tarik wisata yang luar biasa.



Dengan latar belakang perbukitan yang hijau dan pemandangan yang memukau, Waduk Kedungombo menawarkan suasana yang menenangkan dan indah.

Baca juga: Ngak Kalah Gagah dengan NMAX dan Aerox, Ini Tampilan Motor Listrik Maxi KOOL EV Bima, Simak Juga Info Harga dan Spesifikasinya

Baca juga: Pilih Mana? Simak Perbandingan Diskon Skutik Yamaha NMAX dan Honda PCX





×

Baca juga: Pilihan Microwave Hemat Energi, Solusi Terbaik Mengurangi Beban Listrik di Rumah Anda dengan Harga Terjangkau!

Namun, di balik keindahan alamnya, waduk ini juga menyimpan sebuah kisah kelam yang menjadi bagian dari pembangunan bendungan tersebut.

Pembangunan Waduk Kedungombo ini berdampak pada sejumlah pemukiman yang berada di daerah sekitarnya. Dahulu, daerah yang sekarang menjadi waduk adalah pemukiman warga.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr