sunbanner

Bukan Hoax? Pengumuman Heboh dari Papua, Wilayah Baru Terbentuk Diatas Wilayah 23.813 KM2, Benarkah Gara-gara DPR-RI?

Bukan Hoax? Pengumuman Heboh dari Papua, Wilayah Baru Terbentuk Diatas Wilayah 23.813 KM2, Benarkah Gara-gara DPR-RI?

Bukan Hoax? Pengumuman Heboh dari Papua, Wilayah Baru Terbentuk Diatas Wilayah 23.813 KM2, Benarkah Gara-gara DPR-RI?--

Perhatian publik terpaut pada sorotan yang mengitari keberadaan sebuah entitas baru yang menjulang di tengah-tengah Provinsi Papua.

Adalah sebuah fenomena menarik untuk dieksplorasi, bagaimana wilayah baru itu kini menjulang kokoh di landasan Provinsi Papua.



Tentu tidak terlewatkan untuk diingat, bahwa wilayah baru yang menapak di Provinsi Papua adalah hasil dari perubahan bentuk yang disahkan melalui mekanisme undang-undang di pangkuan Indonesia.

Baca juga: Kabupaten Baru Seluas 13.408,72 Km2 Akhirnya Resmi Meninggalkan Riau dan Bentuk Provinsi Baru, 4 Oktober Akan Segera Diresmikan?

Baca juga: Ternyata Ini Dampak Pemekaran Sumatera Timur Terhadap Penduduk Wilayah Sumatera Utara! Munculnya Beberapa Kabupaten dan Kota Baru





×

Sebuah titik penting untuk diperhatikan adalah bahwa persetujuan terhadap kehadiran wilayah ini telah melalui proses yang melibatkan pemerintah pusat dan daerah, dan ini tercermin secara resmi dalam data yang tersaji dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Minimalnya, bagi warga lokal di Provinsi Papua, kehadiran wilayah baru ini bisa dipastikan dengan lebih jelas dan lengkap.

lanjutan,

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr