sunbanner

Penasaran! 184 KM dari Ibu Kota, Ini Daftar Daerah Paling Makmur dan Kaya di Sumatera Selatan, Memikat dengan Kekayaan Karet dan Kelapa Sawit!

Penasaran! 184 KM dari Ibu Kota, Ini Daftar Daerah Paling Makmur dan Kaya di Sumatera Selatan, Memikat dengan Kekayaan Karet dan Kelapa Sawit!

Kabupaten Muara Enim--

Daerah yang meraih predikat sebagai daerah terkaya ini berlokasi sekitar 184 kilometer dari ibu kota provinsi, yaitu Kota Palembang.

Keberhasilan daerah ini dalam mencapai PDRB per kapita yang tinggi bahkan mengungguli Kabupaten Musi Banyuasin dan Kota Palembang, yang notabene merupakan wilayah yang lebih besar dan lebih dekat dari sisi geografis ke ibu kota provinsi.



Hal ini terungkap berdasarkan informasi yang terdokumentasi dalam Buku PDF Produk Domestik Regional Bruto Kabupaten/Kota di Indonesia tahun 2018 - 2022.

Data ini menjadi tolok ukur untuk mengenali perkembangan ekonomi dan kemakmuran masyarakat di berbagai wilayah di Sumatera Selatan.

Kabupaten Musi Banyuasin ditempatkan di peringkat kedua sebagai daerah terkaya di Provinsi Sumatera Selatan dengan nilai Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) per kapita sebesar Rp130.680.000.





×

Sementara itu, Kota Palembang menempati peringkat ketiga sebagai daerah terkaya di provinsi tersebut dengan nilai PDRB per kapita mencapai Rp104.918.000.

Namun, yang mendapatkan predikat sebagai daerah terkaya di Sumatera Selatan adalah Kabupaten Muara Enim.

Kabupaten Muara Enim meraih nilai PDRB per kapita paling tinggi di antara daerah lainnya, yakni mencapai Rp181.353.000, menjadikannya sebagai kabupaten dengan tingkat kekayaan per kapita tertinggi di wilayah Sumatera Selatan.

Simak pada halaman berikutnya,

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr