sunbanner

Merinding! Jalan Tol Balikpapan-Samarinda Dikelilingi oleh 52,000 Pohon, Mengungkapkan Biaya Pembangunan yang Luar Biasa Besar

Merinding! Jalan Tol Balikpapan-Samarinda Dikelilingi oleh 52,000 Pohon, Mengungkapkan Biaya Pembangunan yang Luar Biasa Besar

Telan Rp106,7 Miliar, Jembatan Tanpa Penompang Dibangun di Tangerang, Presiden Jokowi Siap Resmikan dan Potong Pita! Jadi Pertama di Indonesia?--

Saat ini, Indonesia sedang dalam proses pembangunan Ibukota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur.

Banyak proyek pembangunan yang sedang berlangsung di IKN, salah satunya adalah pembangunan jalan tol.



Pembangunan jalan tol memiliki tujuan untuk memudahkan akses lalu lintas dan memastikan IKN dapat berfungsi dengan optimal.

Target penyelesaian pembangunan jalan tol ini adalah Juni 2024. Dengan selesainya proyek ini, perjalanan ke kawasan inti pusat pemerintahan (KIPP) di IKN akan menjadi lebih mudah.

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, menjelaskan bahwa pembangunan jalan tol ini akan memangkas waktu perjalanan menuju IKN di KIPP.





×

Sebelumnya, perjalanan membutuhkan waktu 2 jam, namun dengan adanya jalan tol ini, waktu perjalanan akan menjadi 30-40 menit saja.

Selain itu, biaya pembangunan juga meningkat karena rencana penanaman banyak pohon di sekitar jalan tol IKN Balikpapan-Samarinda.

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr