sunbanner

Ternyata di Sini 5 Kabupaten dan Kota Padat Penduduk di Kalsel, Kalimantan Selatan, Memberikan Pengalaman Tinggal yang Hidup dan Penuh Interaksi

Ternyata di Sini 5 Kabupaten dan Kota Padat Penduduk di Kalsel, Kalimantan Selatan, Memberikan Pengalaman Tinggal yang Hidup dan Penuh Interaksi

Banjarmasin--

3. Kabupaten Tanah Bumbu:

Tanah Bumbu merupakan salah satu kabupaten yang berada di Provinsi Kalimantan Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di urutan ketiga.

Berdasarkan data yang dirilis oleh Badan Pusat Statistik (BPS) pada tahun 2022, total penduduk di kabupaten ini mencapai angka 335.079 jiwa.



Kabupaten Tanah Bumbu terletak di sebelah timur Kota Banjarmasin dan memiliki potensi ekonomi yang signifikan, terutama dalam sektor pertanian, pertambangan, dan industri.

4. Kabupaten Kotabaru:

Kotabaru adalah sebuah kabupaten yang terletak di pesisir pantai barat Kalimantan Selatan dan berbatasan langsung dengan Laut Jawa.

Keindahan alam yang menakjubkan menjadikan Kotabaru sebagai tujuan wisata yang populer di Kalimantan.





×

Kabupaten ini mempunyai jumlah penduduk sebanyak 334.158 jiwa. Potensi ekonominya meliputi sektor perikanan, pertanian, dan industri perkebunan.

5. Kabupaten Barito Kuala:

Barito Kuala merupakan sebuah kabupaten yang terletak di Provinsi Kalimantan Selatan, Indonesia.

Wilayah ini terletak di sebelah utara Sungai Barito dan berbatasan dengan kabupaten Banjar di sebelah timur, serta kabupaten Tabalong dan Tanah Laut di sebelah selatan.

Kabupaten Barito Kuala memiliki populasi sebanyak 321.769 jiwa. Potensi ekonominya mencakup sektor pertanian, perikanan, dan perkebunan.

Demikianlah uraian mengenai tiga daerah lainnya di Provinsi Kalimantan Selatan yang memiliki populasi terbesar. Sehingga, Kota Banjarmasin menjadi juara dalam hal jumlah penduduknya.***

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr