sunbanner

Jembatan Termegah di Kalimantan Barat Ini Habiskan Dana Hingga Rp 1 Triliun, Modalnya dari Investor China?

Jembatan Termegah di Kalimantan Barat Ini Habiskan Dana Hingga Rp 1 Triliun, Modalnya dari Investor China?

ILUSTRASI Rogoh APBN Rp804 Miliar Disulap Jadi Jembatan Megah di Sulawesi Selatan? Siap-siap Terpesona Karena Jarak Tempuh Makin Dekat dan Cepat!--

Pihak Kapuas Berkah Ilahi mencatat perkiraan biaya pembangunan mencapai 1 triliun Rupiah.

Dengan desain arsitektur modern dan megah, jembatan ini diharapkan akan menjadi ikon baru Kota Pontianak dan memperlihatkan kemajuan wilayah Kalimantan Barat secara keseluruhan.



Rencananya, konstruksi jembatan akan dimulai pada Maret 2023 dan diharapkan dapat selesai dalam waktu 14 bulan, sehingga dioperasikan pada tahun 2024.

Jembatan Garuda akan memiliki panjang total sekitar 700 meter, yang akan menghemat waktu perjalanan masyarakat Pontianak antara Jalan Bardan dan Siantan serta sebaliknya.

Sebelumnya, warga setempat harus menyeberangi sungai menggunakan kapal feri, yang memakan waktu 1 hingga 2 jam, padahal jarak antara kedua sisi sungai hanya beberapa ratus meter saja.





×

Dengan hadirnya Jembatan Garuda, waktu tempuh akan berkurang drastis menjadi hanya sekitar 15 menit.

Selain memberikan kemudahan mobilitas, Jembatan Garuda diharapkan dapat mengurangi kemacetan dan meningkatkan aksesibilitas penduduk dari pusat Kota Pontianak ke arah utara.

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr