sunbanner

Wah, Ada Kabupaten Baru Lagi di Sumatera Barat? Yuk Intip Fakta Menarik di Balik Pemekaran Wilayah Seluas 10.056 Km2, Disahkan 18 Desember!

Wah, Ada Kabupaten Baru Lagi di Sumatera Barat? Yuk Intip Fakta Menarik di Balik Pemekaran Wilayah Seluas 10.056 Km2, Disahkan 18 Desember!

Tersembunyi ! 5 Kecamatan Terpencil Kabupaten Bone, Nomor 1 Bikin Terkejut, Bukan Kahu, Melainkan Daerah yang Jaraknya 112 km dari Watampone-(Freepik.com/@frimufilms)-

Undang-Undang tersebut secara spesifik membahas Pembentukan Kabupaten Dharmasraya, Kabupaten Solok Selatan, dan Kabupaten Pasaman Barat di wilayah Provinsi Sumatera Barat.

Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam, berikut ini adalah pembahasan lebih lanjut mengenai ketiga kabupaten yang baru dibentuk di Provinsi Sumatera Barat pada tanggal 18 Desember 2003.



Baca juga: Apa Nama Daerah di NTB yang Sudah Dimekarkan Menjadi Kota pada 10 April dengan Luas 222 Km? Benarkah Warganya Sejahtera dan Berprofesi Sebagai

Baca juga: Jelajahi Mall Terbesar di Pontianak, Kalimantan, Destinasi Seru untuk Jajan dan Menjelajahi Serunya Kota, Cek Dimana Lokasinya!

  1. Kabupaten Dharmasraya terbentuk dari proses pemekaran yang dilakukan dari Kabupaten Sijunjung. Wilayahnya mencakup luas sebesar 2.920,925 kilometer persegi.
  2. Kabupaten Solok Selatan merupakan hasil pemekaran yang dilakukan dari Kabupaten Solok. Luas wilayahnya mencapai 3.282,144 kilometer persegi.
  3. Kabupaten Pasaman Barat terbentuk setelah dilakukannya pemekaran dari Kabupaten Pasaman. Wilayahnya mencakup luas sekitar 3.852,993 kilometer persegi.

***





×

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr