Pantai Gunungkidul Ini Punya Fasilitas Snorkeling yang Langsung Berbatasan dengan Samudera Hindia, Biaya Masuknya

Pantai Gunungkidul Ini Punya Fasilitas Snorkeling yang Langsung Berbatasan dengan Samudera Hindia, Biaya Masuknya

pantai-Walkerssk/pixabay-

Terletak di Kelurahan Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunungkidul, Pantai Nglambor menjadi pengecualian dengan aturan yang lebih ramah bagi para pengunjung yang gemar berenang atau bahkan snorkeling.

Keamanan di Pantai Nglambor bisa diartikan dari dua hal utama: ombak yang relatif tenang dan aturan yang memperbolehkan kegiatan berenang dan snorkeling.



Pantai ini memiliki dua karang besar yang berperan penting dalam meredam ombak, sehingga suasana pantai lebih aman dan nyaman.

Ombak yang tenang menjadikan Pantai Nglambor sebagai destinasi yang ideal bagi para wisatawan yang ingin mengeksplorasi keindahan bawah laut.

Dua batu karang berbentuk kura-kura menjadi pembeda utama Pantai Nglambor dari pantai-pantai sekitarnya.





×

Baca juga: Peresmian 3 Kabupaten Baru Sumatera Barat Berkembang Pesat! Apa Saja Keunikan Wilayah Seluas 10.056 Km2 Hasil Pemekaran Sumbar Ini?

Selain memberikan ketenangan, karang-karang tersebut juga menjadi daya tarik utama bagi para penyuka snorkeling.

Dengan kejernihan dan ketenangan airnya, pengunjung dapat menikmati keindahan bawah laut seperti keragaman biota laut, ikan hias, dan terumbu karang yang memukau.

Bagi pengunjung yang ingin merasakan keseruan snorkeling, disarankan untuk menggunakan jasa pemandu yang ahli dan berpengalaman.

Pemandu tidak hanya akan memastikan keamanan pengunjung tetapi juga akan membimbing ke area snorkeling yang paling menarik.

Pengunjung dapat membawa perlengkapan sendiri atau menyewa di persewaan yang tersedia di pinggir pantai.

Baca juga: UNS vs ISI! Inilah Juara 1 TOP 5 Universitas Terbaik di Surakarta Jateng yang Raih UniRank 16 Ditingkat Nasional dan 1549 di Dunia

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr