sunbanner

Terkuak! Rencana Tersembunyi Kabupaten Bogor kan Pecahkan 2 Daerah Terpilih, 1 Lagi Wilayah Misterius yang Maish dalam Bayang-bayang Pemekaran

Terkuak! Rencana Tersembunyi Kabupaten Bogor kan Pecahkan 2 Daerah Terpilih, 1 Lagi Wilayah Misterius yang Maish dalam Bayang-bayang Pemekaran

Terperangkap dalam Sempitnya Sibolga: Eksplorasi Kota Terkecil yang Bersemi di Indonesia-(freepik.com/EyeEm)-

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh situs resmi pemerintah Jawa Barat (jabarprov.go.id), rencananya terdapat 14 kecamatan yang akan menjadi bagian dari Kabupaten Bogor Barat.

Kecamatan-kecamatan tersebut antara lain Leuwiliang, Ciampea, Pamijahan, Cibungbulang, Rumpin, Jasinga, Parung Panjang, Nanggung, Cigudeg, Tenjo, Dramaga, Sukajaya, Leuwisadeng, dan Tenjolaya. Kabupaten Bogor Barat direncanakan akan memiliki ibukota di Kecamatan Cigudeg.



Sementara itu, Kabupaten Bogor Timur direncanakan akan terdiri dari tujuh kecamatan, yakni Gunung Putri, Jonggol, Cileungsi, Cariu, Sukamakmur, Klapanunggal, dan Tanjungsari. Ibukota Kabupaten Bogor Timur direncanakan akan berada di Kecamatan Jonggol.

Baca juga: Bandara Megah di Pontianak, Habis Rp4,3 Triliun untuk Luas 151,4 Hektar, Berjarak 157 Km dari Istana Kadriah

Baca juga: Bukan Wonogiri yang Terendah! 9 Kabupaten dengan Biaya Hidup Termurah di Jawa Tengah, Semarang Masuk Ngak?





×

Dengan adanya pembentukan dua kabupaten baru ini, maka Kabupaten Bogor akan tersisa dengan 19 kecamatan.

Perlu diperhatikan bahwa masing-masing calon daerah otonomi baru akan memiliki luas dan jumlah penduduk yang berbeda.

Kabupaten Bogor Barat, misalnya, diharapkan memiliki luas wilayah sekitar 1.318,45 kilometer persegi, dengan jumlah penduduk mencapai sekitar 1,63 juta jiwa.

Sementara itu, Kabupaten Bogor Timur diestimasi akan memiliki luas sekitar 771,41 kilometer persegi, dengan populasi sekitar 1,08 juta jiwa.

lanjutan,

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr