SMAN 1 Jombang Tersingkir! Inilah Daftar 6 Sekolah SMA Terbaik di Jombang yang Hasilkan Nilai UTBK Tertinggi Menurut LTMPT, Fasilitas Oke hingga Eskul WOW,

SMAN 1 Jombang Tersingkir! Inilah Daftar 6 Sekolah SMA Terbaik di Jombang yang Hasilkan Nilai UTBK Tertinggi Menurut LTMPT, Fasilitas Oke hingga Eskul WOW,

Kejutan Terbesar! SMAS Sutomo 1 di Posisi Keempat! Temukan SMA Mana yang Menjadi Juara Utama di Lima Sekolah Terbaik Sumatera Utara!-UNPLASH-

SMAN 1 Jombang Tersingkir! Inilah Daftar 6 Sekolah SMA Terbaik di Jombang yang Hasilkan Nilai UTBK Tertinggi Menurut LTMPT, Fasilitas Oke hingga Eskul WOW, Mana Saja?

Kabupaten Jombang, sebuah wilayah yang terletak di provinsi Jawa Timur, dikenal luas karena keberadaan beberapa Sekolah Menengah Atas (SMA) yang telah mengukir reputasi tinggi dalam hal mutu pendidikan.



Di antara sekian banyak SMA yang berdiri teguh di Jombang, SMAN 1 Jombang dianggap sebagai salah satu yang paling unggul. Meskipun demikian, perlu dicatat bahwa SMAN 1 Jombang tidak berhasil meraih peringkat tiga teratas dalam klasifikasi prestasi yang diakui.

Terdapat beberapa institusi pendidikan lain di Jombang yang mampu melampaui prestasi yang dicapai oleh SMAN 1 Jombang. Hal ini dapat dilihat dari pencapaian nilai UTBK yang menjadi indikator utama dalam menilai kualitas pendidikan suatu SMA.

Makalah ini akan mengulas secara mendalam tentang enam SMA terkemuka di Kabupaten Jombang menurut penilaian yang dilakukan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).





×

Baca juga: Pesona Durian Bondowoso: Siapa Sangka 4 Kecamatan Juara 1 Penghasil Durian Terbanyak Dirai Daerah Ini?

Baca juga: Presiden Berkata Ya! untuk 5.445 Km² Kabupaten Baru di Jambi: Punya Panjang Pantai Sampai 90,5 Persen!

Baca juga: Bukan Teluk Keramat! Cek 4 Daerah dengan Penduduk Terbanyak di 4 Kecamatan Sambas, Temukan Juaranya Populasi Melimpah

Pemeringkatan yang disusun oleh LTMPT ini dilakukan berdasarkan pada prestasi perolehan nilai UTBK yang diperoleh oleh masing-masing sekolah.

Sebagai hasilnya, 1.000 SMA terbaik di seluruh Indonesia telah diumumkan berdasarkan hasil nilai UTBK tersebut melalui situs resmi LTMPT.

Berikut adalah enam SMA terbaik di Kabupaten Jombang yang diumumkan melalui laman ltmpt.ac.id.

Lanjutan,

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr