sunbanner

Menembus Batas Keindahan Alam: Eksplorasi Jalan Tol Terpanjang di Jawa Barat yang Menyuguhkan Pesona Gunung Tangkuban Perahu Bersama Urang Bandung Ngerti Teu!

Menembus Batas Keindahan Alam: Eksplorasi Jalan Tol Terpanjang di Jawa Barat yang Menyuguhkan Pesona Gunung Tangkuban Perahu Bersama Urang Bandung Ngerti Teu!

Menembus Batas Keindahan Alam: Eksplorasi Jalan Tol Terpanjang di Jawa Barat yang Menyuguhkan Pesona Gunung Tangkuban Perahu Bersama Urang Bandung Ngerti Teu!-random-institute/unplash-

Jawa Barat, tanah yang penuh pesona, menawarkan banyak hal menakjubkan bagi mata yang memandang, salah satunya adalah jalan tol.

Provinsi Jawa Barat memiliki sebuah jalan tol yang melintasi Gunung Tangkuban Perahu dan Stadion Si Jalak Harupat, memberikan pemandangan indah yang dapat dinikmati ketika melintasinya, terutama saat langit cerah.



Jalan tol ini memiliki panjang 8,15 km dan menghubungkan beberapa kabupaten di Jawa Barat, membawa kemudahan akses bagi masyarakat.

Jalan tol ini dikenal dengan nama Tol Soreang-Pasir Koja atau yang lebih dikenal dengan sebutan Tol Soroja.

Baca juga: Pemekaran Kota Mungil di Sumatra Utara: Status Baru Mulai 21 Juni! Apa yang Membuatnya Spesial?





×

Baca juga: Eksplorasi Keberagaman Penduduk: 6 Kecamatan Teramai di Kabupaten Lumajang, Tempeh jadi Nomor Berapa?

Baca juga: Penasaran! Kenapa SMAN 1 Jombang Tak Masuk 3 Besar? Berikut 6 SMAN Terbaik di Jombang yang Jadi Incaran Pelajar dan Para Moms, Sekolah Menengah Atas yang Paling Terkenal

Tol ini menghubungkan Kota Bandung dan Soreang, serta terhubung dengan Tol Padaleunyi di sebelah utara.

Pembangunan Jalan Tol Soroja ini juga bertujuan untuk mempercepat pengembangan pariwisata di Kabupaten Bandung Selatan yang kaya akan destinasi memukau.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr