sunbanner

Petualangan di Neverland Jawa! Sungai Unik Peninggalan Majapahit di Kabupaten Jombang, Mengalir di Atas Air Terjun hingga di Bawah Tanah

Petualangan di Neverland Jawa! Sungai Unik Peninggalan Majapahit di Kabupaten Jombang, Mengalir di Atas Air Terjun hingga di Bawah Tanah

Sendang Tlimo - Jombang--

Berada sekitar tiga puluh kilometer dari pusat kota Jombang, Sendang Tlimo berlokasi di Desa Tanjung Wadung, Kecamatan Kabuh.

Uniknya, sungai ini berada di bawah permukaan tanah, sehingga memberikan pemandangan yang begitu menakjubkan.



Kenampakan alam yang begitu asri dengan hutan hijau yang rimbun memberikan suasana yang sejuk dan menyegarkan, seakan berada dalam dunia dongeng.

Udara di sekitar sungai ini begitu sejuk, bahkan terasa seperti berada di dalam kulkas yang nyaman.

Menariknya, Sendang Tlimo tidak pernah mengalami kekeringan, bahkan di musim kemarau sekalipun.





×

Sungai ini terbentuk dari dua batu yang terbelah, dan air sungai mengalir di antara celah batu tersebut.

Konon, batu-batu tersebut merupakan hasil belahan dari orang sakti dari Kerajaan Majapahit, menambah kesan magis dan legendaris dari tempat ini.

Tak hanya sungainya yang menakjubkan, di sisi kiri Sendang Tlimo, terdapat air terjun yang mengesankan, menciptakan suasana seperti negeri dongeng yang serupa dengan hutan-hutan yang ada di film kartun Tinkerbell.

Keindahan alam yang masih alami dan nuansa negeri peri yang begitu kental membuat pengunjung terpesona dengan pesona Sendang Tlimo.

Belum banyak yang mengetahui bahwa sendang yang menakjubkan ini sebenarnya terletak di atas air terjun.

Hal ini menambah daya tariknya sebagai tempat wisata yang eksotis dan tak biasa.

Dengan berbagai keunikan dan pesonanya, tak heran jika Sendang Tlimo menjadi salah satu ikon wisata yang memikat hati di Kabupaten Jombang.

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr